Tips Sukses Diet Atkins

Diet Atkins adalah salah satu jenis diet yang sempat ditentang banyak orang. Alasannya karena diet ini sangat memungkinkan seseorang terkena penyakit degeneratif yang bersumber dari lemak dan kolesterol dari daging yang dikonsumsi selama diet. Namun dr.Robert Atkins, sang pencipta yang mempopulerkan diet ini tidak berhenti sampai di sana. Ia merevisi program dietnya dengan tidak menghilangkan asupan karbohidrat namun menguranginya dalam jumlah yang cukup banyak. Ini ada beberapa Tips Sukses Diet Atkins yang bisa anda ikuti.

 

Tips Sukses Diet Atkins
Atkins Food Pyramid

 

Bagi Anda yang ingin diet tanpa harus kelaparan atau ingin diet yang tidak hanya mengurangi lemak ditubuh tapi juga membentuk badan, maka diet ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Diet ini tidak hanya mengurangi banyak kalori dari pengurangan karbohidrat, tapi juga menggantinya dengan protein yang sangat diperlukan untuk membentuk massa otot.

 

Fase Diet Atkins

Diet ini dibagi menjadi 4 fase yang dibedakan berdasarkan jenis makanan yang harus dikonsumsi.

  • Initial Phase

Ini adalah tahap awal dari diet ala dr Robert Atkins ini. Karbohidrat yang boleh dikonsumsi hanya 20gr saja. Itupun 15gr nya harus berasal dari sayuran. Sementara persentase terbesar adalah mengkonsumsi kandungan Omega 3 seperti ikan salmon, telur, dll.

 

  • Ongoing Weight Loss Phase

Pada tahap ini Anda bisa mengkonsumsi karbohidrat lebih banyak namun secara bertahap. Konsumsilah buah, sayuran, kacang-kacangan yang mengandung karbohidrat sementara protein tetap dikonsumsi dari daging tanpa lemak atau telur.

 

  • Pre-Maintenance Phase

Fase ini adalah fase pra perawatan, saatnya Anda mengkonsumsi karbohidrat lebih banyak lagi yaitu 30gr. Persentasi protein tetap lebih besar. Makanlah kacang-kacangan, bit, wortel, dan buah-buahan yang tentunya tidak mengandung lemak dan gula berlebih.

 

  • Maintanance Phase

Ini adalah fase pemeliharaan yang akan menentukan berhasil atau tidaknya diet yang Anda lakukan. Di sinilah Anda diuji untuk terus konsisten menerapkan diet ini dalah kehidupan Anda ke depannya. Menjalankan diet yang telah direncanakan terutama pada fase ke-3.

 

Tips Sukses Menjalankannya

Ada beberapa tips untuk keberhasilan diet Atkins ini. Berikut tipsnya:

  1. Makanlah dengan baik dan benar dengan tidak berlebihan.
  2. Jangan lupa mengkonsumsi buah dan sayur dalam diet ini. Kadungan serat pada buah dan sayur mampu menggantikan peran karbohidrat dan juga untuk memperlancar pencernaan.
  3. Minum air dalam jumlah yang banyak. Manfaatnya yaitu untuk membantu tubuh Anda membilas racun dan juga sebagai pengganti makan saat lapar melanda.
  4. Hindari gula apalagi pemanis buatan. Jika Anda sangat ingin makan makanan manis maka dapatkan dari buah-buahan dengan porsi yang cukup.
  5. Jangan mengkonsumsi keju, salak, atau makanan lain yang mungkin berpotensi menimbulkan sembelit. Jika terpaksa dan sangat ingin mengkonsumsinya makanlah dalam jumlah sangat sedikit.
  6. Sisihkan kuning telur ketika makan telur pada permulaan melakukan diet ini.
  7. Pastikan asupan protein yang Anda konsumsi berada dalam kondisi segar dan tanpa bahan pengawet.
  8. Berhentilah makan sebelum Anda merasa kenyang agar Anda tetap bugar dalam menjalani diet ini.
  9. Lakukan fitnes atau olah raga berat lainnya untuk hasil maksimal dalam membentuk massa otot Anda.
  10. Nikmati prosesnya agar program Diet yang Anda lakukan berjalan lancar dan menyenangkan.

Itulah beberapa tips sukses dalam menjalankan diet yang di gagas oleh dr.Robert Atkins ini. Sebuah diet unik yang tidak hanya mengurangi bobot tubuh Anda, tapi juga membentuk tubuh jika Anda melakukan latihan pembentukan tubuh dengan rutin. Kuatkan niat dan bayangkan hasil akhirnya saat Anda berhasil menurunkan berat badan Anda. Bayangkan juga bentuk tubuh Anda setelah diet Atkins yang Anda jalani ini.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *