Menu Diet Seminggu Turun Hingga 7 Kg

Menu Diet Seminggu Turun Hingga 7 Kg

Kali ini kita akan membahas menu diet seminggu untuk menurunkan berat badan hingga 7 kg. Benarkah? Apakah Bisa? Sehatkah? tentu beberpa pertanyaan ini mungkin terbersit di benak anda. Kalau dijalankan dengan baik tentu akan berhasil. Asalkan tidak dilakukan terus menerus tidak akan mengganggu kesehatan.

Ada harapan, namun juga terbersit kesukaran yang harus dijalani dalam 7 hari ini. Tapi apa daya, ketika ada acara tertentu yang mengharuskan kita untuk tampil dengan tubuh langsing, cara ini harus ditempuh. Dengan penuh kesungguhan dan kedisiplinan tentunya. Berikut menunya:

Menu Diet Seminggu Turun Hingga 7 Kg

Food020

First Day

Hari pertama mengkonsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak air tentu menjanjikan. Membuat pilihan jatuh pada beberapa buah dengan kriteria ini. Ada beberapa buah yang dapat dipilih diantaranya semangka, melon, anggur, jeruk, buah pir, stroberi, nanas, plum, dll. Jangan konsumsi buah tinggi kalori dan tidak berair seperti Durian, pisang, alpukat dan sejenisnya. Bisa pilih satu jenis atau beberapa jenis buah yang mengandung banyak air. Makan buah ini tiap kali merasa lapar atau ingin ngemil. Jangan lupa minum air putih yang banyak agar tidak mengalami dehidrasi.

 

Fresh vegetable

Second Day

Hari kedua Anda bisa ganti buah-buahan dengan sayuran aneka warna. Selada air, wortel, kangkung, bayam, dll. Makan di waktu makan utama atau sebagai selingan dengan bervariasi agar tidak bosan. Sayuran-sayuran ini bisa dioleh menjadi salad (hati-hati dengan dressingnya) atau dimasak dengan cara direbus atau dikukus. Jika rasa lapar amat sangat mendera bolehlah Anda makan kentang rebus secukupnya. Jangan lupa minum 8 gelas air untuk mempermudah proses pencernaan makanan berserat ini.

 

Resep Praktis Lisa Gopar

Third Day

Di hari ke-3 Anda menu diet Anda adalah kombinasi antara buah-buahan segar dengan sayuran yang Anda konsumsi pada hari pertama dan kedua. Makanlah setiap kali  merasa lapar. Namun pada hari ke 3 ini hindari kentang dan pisang. Hal ini dilakukan agar tidak ada kalori yang masuk dalam jumlah besar dari kedua makanan tersebut. Minum air jangan pernah dilupakan di sela-sela waktu makan tersebut selama 24 jam untuk menjaga metabolisme tubuh kita.

 

Susu Pisang

Fourth Day

Jika Anda masih kuat dengan menu diet untuk menurunkan berat badan hingga 7 kg dalam seminggu ini maka Anda bisa lanjutkan dengan menu diet di hari ke-4 ini. Ini adalah hari susu dan pisang. Keduanya mampu memberi angin segar setelah 3 hari berjibaku dengan sayur dan buah lain. Anda bisa langsung memakannya atau diolah dengan cara apapun kecuali digoreng. Asalkan keduanya terus berpadu setiap kali makan atau menjadi selingan di sela waktu makan. Sebaiknya pilih susu rendah lemak atau low fat.

 

Tomat Diet hari keempat

Fifth Day

Di hari ke 5 beban Anda agak berkurang karena pada hari ke-5 Anda sudah bisa bertemu kembali dengan nasi. Makanan pokok mayoritas orang Indonesia. Boleh nasi putih, lebih baik lagi jika yang dipilih adalah nasi merah karena mengandung lebih sedikit gula. Tapi jangan terlalu senang karena 1 porsi hanya boleh terdiri dari 5 sendok makan saja, tidak lebih. Untuk lauknya Anda bisa tambahkan 8 potongan tomat mentah yang sudah dicuci. Menu ini bisa dimakan 2 porsi saja di pagi dan siang hari. Jika sudah lewat jam 7 lupakan hasrat untuk makan nasi. Untuk mengimbanginya tambahkan pula dosis minum air putihnya harus lebih dari 8 gelas.

 

Menu Diet Seminggu Turun Hingga 7 Kg

Sixth Day

Hari ke-6 awali sarapan dengan makanan berprotein tanpa nasi. Siang harinya Anda bisa makan nasi, lauk pauk dan sayur dengan jumlah nasi 5 sendok makan saja. Pilih lauk pauk tanpa lemak dengan porsi sedang.

 

Nasi porsi kecil

Last Day

Hari terakhir Anda sudah bisa makan 3 x sehari hanya saja porsinya tetap 5 sendok makan nasi. Selingi dengan buah dan sayuran yang berwarna. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih setiap harinya.

 

Itu dia menu diet 7 hari untuk menurunkan berat badan hingga 7 Kg. Berhasil atau tidaknya tergantung kedisipilinan Anda sendiri. Agak sedikit tersiksa memang. Tapi untuk bisa terlihat langsing di hari ke 8 rasanya tidak masalah bukan?***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *